Monday, September 22, 2014

Harits Yondi, Saya Ingat Benar


Saya ingat benar semasa kelas tiga di SMA kamu duduk di meja favoritmu bersama sahabat baikmu yang kurasa telah banyak menginspirasimu untuk menjadi seorang pilot, Reza Haries Satria

Saya ingat benar di pagi hari saat lagu-lagu kebangsaan bergema di seantero sekolah, kamu dan beberapa teman lain sibuk menyalin tugas yang seharusnya sudah dikerjakan di rumah. Saat itu kamu mendatangiku "Ka, pinjem tugasmu dong."

Saya ingat benar kenakalan di kelas yang sering kau lakukan, sampai-sampai salah satu guru memanggil namamu dengan geramnya, "Yondiiiii"

Saya ingat benar, saat itu kamu bertengkar di kelas dengan seorang teman lainnya. Entah karena apa. Tapi setelah bel istirahat berbunyi, kalian malah akur, makan ke kantin dan tertawa bersama.


Saya ingat benar, tingkah laku polosmu ketika dicandai oleh teman sekelas. Rasanya kamu pasrah sekali ya jadi korban bully. Hahaha

Saya ingat benar ketika saya sedang gemar-gemarnya mengoperasikan kamera digital saya memintamu "Yondi, liat sini dong". Seketika itu kamu menoleh dan dengan senang hati memberikan pose dan senyum terbaikmu.

Saya ingat benar, curhatan salah seorang teman perempuan yang mengagumi dirimu. Tanpa bosan dia selalu menceritakan segala sesuatu tentangmu padaku. She fell deeply in love with you :)

Saya ingat benar bagaimana teman-teman perempuan di kelas memilihkan fashion terbaik yang akan kau kenakan di foto buku kenangan SMA. Mereka memilihkan bandana dan kacamata hitam sebagai aksesoris untukmu.
 
Saya ingat benar betapa jatuh dan shocknya perasaan saya ketika mendengar berita bahwa kamu baru saja meninggalkan dunia ini untuk selamanya.



Saya ingat benar bagaimana malam itu teman-teman lain ramai memberikan simpatinya padamu. Mereka semua mencintaimu, Yondi

Saya ingat benar laju banyak mobil dan motor yang mengantar dirimu ke tempat peristirahatan abadimu

Saya ingat benar gema tangis yang pecah pagi itu, tangisan semua sanak keluarga, teman terbaik, dan orang-orang di sekitarmu.

Dan mungkin bukan hanya saya, tapi kami semua yang pernah mengenalmu akan ingat benar banyak hal tentang dirimu, Harits Yondi A.

(3 Sept 1993 - 19 Sept 2014)

With Yondi, nungguin try out UNAS di kelas.
This is when you give your best pose to me
Again...
Yondi, paling kiri

1 comment:

  1. :''''' semoga diampuni dosa2nya ya siis, dan mendapat tempat terbaik. aamiin..

    ReplyDelete