Monday, November 24, 2014

Cara Membersihkan Bekas Sticker / Skotlet






Sekarang ini, memang sedang maraknya orang-orang memberikan variasi pada benda yang mereka miliki dengan menggunakan sticker /skotlet, seperti pada laptop, motor, handphone, dan benda-benda berharga lainnya. Sticker/skotlet memang terkenal tahan lama melekat pada benda-benda tersebut, hingga tak jarang sangat sulit dihilangkan bekas tempelannya. Hal ini sangat mengganggu dan menyusahkan sang pemilik benda-benda tersebut. 

Namun, ada tips untuk menghilangkan bekas sticker/skotlet dengan mudah. Saya sudah menerapkannya untuk membersihakan bekas skin cover laptop saya. Silahkan disimak :)

Alat dan bahan yang diperlukan, yaitu:
  • Kanebo (kain dengan serat yang kuat/tidak mudah lepas)
  • Minyak kayu putih
  • Baby oil
  • Tissue
  • Air

Langkah-langkah:
  1. Pastikan benda-benda yang akan dibersihkan tahan terhadap minyak kayu putih dan baby oil dengan cara mengoleskan sedikit minyak kayu putih pada bagian yang tersembunyi pada benda tersebut, lalu gosok dengan kanebo. Jika tidak ada efek luntur/lainnya, maka lanjutkan ke langkah selanjutnya. Lakukan hal serupa untuk baby oil
  2. Bersihkan bekas sticker/skotlet yang masih bersifat lengket dengan baby oil, dan gosok dengan menggunakan kanebo.
  3. Bersihkan bekas sticker/ skotlet yang sudah tidak lengket atau kering dengan menggunakan minyak kayu putih, dan gosok menggunakan kanebo.  
  4. Jika bekas sticker/skotlet sudah hilang, maka hilangkan baby oil dan minyak kayu putih pada benda yang anda miliki dengan mengelapnya menggunakan air dan tissue.
  5. Selesai, maka benda yang anda miliki niscaya kinclong seperti sedia kala.

1 comment: