Tuesday, October 6, 2015

REVIEW Make Over Lip Color Palette - Retro Red

"One lipstick is never enough!"
Ya bener siiiih. Karena wanita yang demen makeup ga akan pernah berhenti beli dan mengeksplor makeupnya, salah satu diantaranya adalah lipstik. Karena dasar itu banyak brand makeup menyediakan lip palette sebagai solusi akan hausnya wanita pada warna-warni gincu, tak terkecuali Make Over dengan produknya MAke Over Lip Color Palette. Mengapa pilihan saya jatuh ke palette ini? Selain karena saya udah percaya sama Make Over, saya juga mempertimbangkan kebutuhan saya dalam eksplorasi warna-warni lipstik yang belum butuh berpuluh-puluh cup dalam satu palette.
Sampai saat ini, Make Over telah merilis tiga varian warna dari lip palletenya yaitu Retro Red, Poprock Peach, dan Peplum Pink. Saya sih milih warna merah, karena memang pada dasarnya skin tone saya cocok dengan warna merah. Make Over Lip Color Palette - Retro Red dibanderol dengan harga Rp 125.000,- di seluruh storenya di Indonesia.
Secara desain, Lip Color Pallete ini terlihat professional dan menawan dengan bentuk persegi panjang warna hitam. Dari luar kita dapat melihat sebagian warna palette melalui bagian bening package. Dalam satu kemasan, terdapat lima pewarna bibir bernuansa merah yang cukup merepresentasikan namanya, Retro Red. Di bagian bawah kemasan terdapat keterangan nomor warna masing-masing palette dan keterangan mengenai komposisi lip palette tersebut.
Kelima warna palette dapat dilihat dengan jelas dari gambar-gambar di bawah ini. Gambar yang paling mirip dengan warna aslinya adalah gambar pertama ( gambar lip palette dalam kondisi package tertutup). Terdapat empat warna bold dan satu warna nude. Kesemuanya memiliki tekstur yang creamy dan bagus. Untuk pigmentasinya tiga warna (dari kiri nomor 1, 2, dan 4) sangat bagus dan benar-benar menyatu, terutama yang paling merah (dari kiri nomor 1). Untuk yang tengah dan paling kanan (dari kiri nomor 3 dan 5), warnanya kurang merata ketika diaplikasikan. Saya rasa warna yang tengah dan paling kanan ini bagusnya digunakan hanya untuk blending dengan warna lainnya. Setelah diblend, warna di bibir benar-benar menyatu dengan benar-benar cantik. Untuk staying powernya, seperti gincu-gincu umumnya dapat bertahan 3-4 jam jika diselingi dengan minum atau makan makanan ringan. Jika tidak ada aktifitas tersebut, dapat bertahan 5-6 jam. 
Overall saya demen banget sama Make Over Lip Color Palette Retro Red ini. Dengan blending warna menggunakan palette ini saya mendapatkan shade-shade gincu baru yang lucu dan dapat disesuaikan dengan selera pribadi.

Packagingnya keren yaaa
Bagian belakang Lip Color Palette
Kelima warna cantik palette yang bernuansa merah
Swatch kelima warna urut dari posisi paling kiri ke kanan

No comments:

Post a Comment