Tuesday, June 14, 2016

Edo Kaiten Sushi - Makan Sushi Enak, Banyak, dan Nyaman dengan Voucher

Ini sushi boat lengkapnya dari instagram orang @wilxia93.
Ini sushi boat versi 'terlengkap' di hp saya setelah dicomot belasan pieces
Edo Kaiten Sushi yang terletak di Jalan Raya Gubeng No. 58 (tepat sebelum Hotel Santika) Surabaya ini sudah lama menjadi salah satu wishlist saya untuk makan dan review sushi. Sayang sekali harga normal makanan Jepang disini kurang bersahabat dengan kantong mahasiswa. UNTUNGNYA, beberapa hari yang lalu salah seorang teman menawarkan voucher makanan untuk makan di tempat ini. Dia mendapatkan voucher tersebut melalui website belanja online Dealjava (https://dealjava.com) hanya dengan harga Rp 99.000,- nett. Dengan satu voucher makanan ini anda dapat memperoleh 1 sushi boat (40 pcs sushi dengan 5 varian rasa), 2 free flow (boleh nambah) es teh, dan 2 mangkuk miso. Idealnya digunakan untuk 2-3 orang. Kalau tiga orang, anda boleh menukar miso dengan es teh, atau sebaliknya sesuai kebutuhan. Harga normal paket sushi boat ini ternyata cukup mahal, yaitu Rp 219.450,-.
Paket sushi boat ini halal. Lima varian sushi yang ditawarkan cukup variatif dan matangan untuk yang mengandung daging. Namun, untuk sushi lain di luar paket ada yang tersedia dalam bentuk raw (mentahan). Berikut adalah rincian masing-masing varian sushi dalam paket sushi boat seingat saya: Sushi yang dibalut dengan nori adalah sushi isi telur. Sushi yang ada topping warna hijau adalah sushi dengan alpukat dan apel di dalamnya. Sushi warna cokelat adalah sushi dengan ikan dan topping krim rasa keju manis. Sushi warna cokelat dengan crispy adalah sushi chicken katsu dengan saus mayo (sepertinya, saya lupa hehe). Sushi dengan topping telur ikan warna oranye berisi nori, crab stick, dan telur. Yang paling berkesan di lidah saya adalah sushi ikan dengan topping krim keju manis, rasanya paling seru, enak, dan nendang. Jika dilihat dari ukuran, sushi ini pas sekali ukurannya di mulut: tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil (bisa dilihat di gambar dengan piring dan sumpit).
Untuk miso yang diberikan, rasa kuahnya cukup terasa kaldunya dan enak dimakan saat hangat. Miso tersebut berisi beberapa potong tahu rebus ukuran dadu, nori, dan sayur semacam sawi hijau. Miso ini pas sekali untuk menemani santap sushi boat anda.
Lalu untuk free flow es teh, es teh pertama rasanya manis, beraroma melati, dan segar di tenggorokan. Namun untuk es teh tambahan rasanya tawar. Tapi bagi saya tidak masalah, yang penting gratis untuk gelas-gelas selanjutnya hehehe. Lagipula saya rasa kalau disuguhkan manis untuk es teh tambahan akan membuat perut terasa penuh dan enek setelah makan sushi sebanyak itu.
Mimin blog, lumayan kan fotonya bagus buat profile picture sosmed
Edo Kaiten Sushi menyediakan tempat yang sangat cozy dan modern Jepang banget. Cocok untuk hangout bareng teman, keluarga, pacar, dan orang kesayangan lainnya. Pas banget buat foto-foto. Ada dua macam tempat duduk di lantai dasar, yaitu tempat duduk dekat conveyor (sabuk berjalan, makanannya jalan sendiri) dan tempat duduk biasa dekat jendela. Jika anda ingin mencoba makanan lain, anda bisa duduk dekat conveyor. Ada sushi, es krim, takoyaki, dan lumpia (ga tau nama aslinya, bentuknya mirip lumpia goreng hehehe). Harga makanan di atas conveyor berkisar antara Rp 12.000-30.000an, tergantung dari warna piringnya. Beberapa pilihan makanan dan minuman lain tersedia di buku menu. Sayang sekali saya lupa memotret buku menu tersebut.
Semua pelayan akan selalu siap sedia untuk mengawasi dan melayani anda. Bahkan disediakan bel di kursi duduk pelanggan untuk memanggil pelayan. Oh iya, saat anda datang pelayan akan menyapa anda dengan sapaan unik "Mase mase!", lalu salah seorang bergegas menunjukkan anda tempat duduk yang bisa digunakan. Perfect lah pelayanannya. Untuk muslim yang hendak sholat disediakan pula mushola yang muat untuk jamaah tiga orang di dekat tempat parkir.

Kesimpulannya, overall saya senang, puas, dan ketagihan bisa makan sushi dengan kece di tempat ini.
Restoran sushi lainnya (Wasabi Yatai) sudah pernah saya review di http://ekamulyaagustina.blogspot.co.id/2015/04/wasabi-yatai-masakan-jepang-enak-dan.html
Tempat duduk merah dekat conveyor (kiri), kursi biasa dekat jendela (kanan)

Chef-nya. Makanan piringan yang sudah jadi akan ditutup dan ditempatkan di conveyor
Sisi kiri conveyor
 


5 comments:

  1. Halal nggak kak? Boleh di bawa pulang nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah halal. Untuk paket DealJava yg saya beli hanya berlaku dine in (makan di tempat)

      Delete
  2. udah nanya ke orangnya kak kalau halal

    ReplyDelete
  3. Vouchernya di dealjava udah gak ada lagi.hiks.......

    ReplyDelete