Monday, September 12, 2016

REVIEW: The Face Shop Animal Character Mask

The Face Shop Character Mask Tiger and Dragon
Sudah lama ya saya tidak mereview makeup. Dan sekarang.... Voilaaaa! Kali ini saya akan melakukan review, hmmm bukan makeup sih, tapi salah satu produk skin care dari negeri ginseng, Korea Selatan: The Face Shop Animal Character Mask. Masker tempel ini sedang hits di kalangan beauty blogger dan sedang ramai dijual di instagram atau situs perbelanjaan lainnya. Saya cek di Tokopedia dan Lazada, harga The Face Shop Animal Character Mask ini tergolong variatif, mulai dari Rp 25.000,- hingga Rp 56.000,-. Kebetulan saya mendapat masker ini GRATIS! Ya, saya mendapatkannya sebagai oleh-oleh dari Laras Aristiani, teman saya yang baru selesai pertukaran pelajar di Korea Selatan.
The Face Shop Animal Character Mask diproduksi dalam beberapa variasi karakter hewan yang lucu-lucu banget, antara lain panda, naga, sapi, macan, dan serigala. Dua masker yang saya miliki adalah masker macan (tiger) dan naga (dragon). Jika saya baca di kemasannya, kandungan zat yang terdapat dalam kedua masker sama saja. Ini berarti yang membedakan masker satu dengan yang lain memang hanya karakter hewannya saja.
Packaging plastik dari The Face Shop Animal Character Mask ini jika dilihat dari luar terasa doff dan nyaman digenggam. Packaging plastiknya pun cukup aman dan tebal untuk menghindari kebocoran atau sinar matahari langsung. Selain itu juga terdapat gambar karakter hewan glossy yang mewakili isi masker ini.
Awalnya saya kaget ketika membuka dan merasakan tekstur The Face Shop Animal Character Mask. Kertas masker mirip dengan tissue basah yang tebal dan tidak molor. Selain itu masker ini juga terasa sangat basah mengandung cairan kental mirip dengan lem cair namun tidak lengket. Mungkin ini merupakan pengaruh dari zat yang terdapat di masker, yaitu Hyaluronic Acid dan Collagen Dual Solution. Pada kemasan, The Face Shop mengklaim bahwa dengan dua zat tersebut, Character Mask dapat membuat kulit menjadi kaya akan kelembaban dan kekenyalan. Wangi parfum masker ini cukup segar, seperti bau lemon.
Cara pengaplikasian The Face Shop Animal Character Mask sangat mudah. Awalnya, pastikan wajah anda bersih dan sudah menggunakan toner/penyegar. Kemudian tempelkan masker ke wajah selama 10-15 menit. Angkat masker dan totolkan sisa-sisa masker ke wajah agar zat aktif pada masker tidak terbuang sia-sia.
Saat tertempel masker, kulit wajah terasa dingin dan segar. Dan memang benar, setelah saya melepaskan The Face Shop Animal Character Mask dari wajah saya, wajah terasa lembab dan kenyal. Beberapa bagian bibir yang tidak sengaja tertempel masker terasa seperti menggunakan lip balm, lembab. Menyenangkan sekali. Mungkin jika digunakan secara rutin, saya pikir masker ini dapat membuat wajah anda semulus dan sekenyal wajah artis Korea. ^^

Bagian depan kemasan masker, ada gambar hewan maskernya
Bagian belakang kemasan masker
Keterangan penggunaan dan komposisi masker
Penggunaan The Face Shop Character Mask Tiger

Penggunaan The Face Shop Character Mask Tiger (2)
Penggunaan lebih detail, terdapat cairan kental di dekat kantung mata saya

2 comments:

  1. Kalau yang karakter kakao talk juga sama aja dong ya? Lucu banget ini maskernya a must try banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih begitu untuk yang kakao talk series. Saya belum tau pasti sih, baru nyoba yg animal series ini. Iyaaa, lucu maksimalllll, nyenengin

      Delete