Monday, March 13, 2017

REVIEW Wardah Lightening Milk Cleanser dan WARDAH Hydrating Toner


Wardah Lightening Milk Cleanser (kiri), Wardah Hydrating Toner (kanan)
Wardah Hydrating Toner
Isi Wardah Lightening Milk Cleanser

Semenjak saya demen nonton drama Korea, mulai muncul ketertarikan saya terhadap wajah pemeran drama yang selalu terlihat muda. Hebatnya ngga cuman pemeran cewek saja yang wajahnya bisa begitu. Wajah pemeran cowok di drama Korea pun ngga kalah sehat, lembab, dan glowy. Saya pun penasaran, bagaimana cara mendapatkan wajah glowy ala pemeran drama Korea. Ternyata banyak sekali faktor alami dan usaha yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah tersebut. Bisa dari keturunan, iklim wilayah, makeup, dan skin care. Saya tertarik untuk mengusahakan wajah glowy tersebut melalui skin care sederhana, beberapa contohnya adalah dengan rajin menggunakan produk pembersihan wajah.
Mulai bulan Maret ini saya menggunakan WARDAH Lightening Milk Cleanser dan WARDAH Hydrating Toner. Dari namanya, sudah terlihat bahwa milk cleanser dan toner ini berasal dari series yang berbeda, yaitu Lightening series dan Hydrating series. Tapi menurut saya tidak masalah jika digunakan selama bersamaan selama terlihat manfaatnya dan tidak menimbulkan efek buruk alergi/iritasi) di wajah. Berikut adalah review untuk kedua produk tersebut.


Wardah Lightening Milk Cleanser
Dengan kisaran harga Rp 24.000,- hingga Rp 26.000,- kemasan WARDAH Lightening Milk Cleanser ini terbuat dari plastik yang agak tebal sehingga agak kaku ketika ditekan. Bentuk wadahnya membuat produk ini terkesan eksklusif ala WARDAH.
Isi WARDAH Milk Cleanser ini agak padat jika dibandingkan dengan milk cleanser lain yang pernah saya coba. Tekstur kentalnya kurang lebih mirip dengan beberapa produk conditioner rambut, creamy-creamy padat begitu.
Seperti kebanyakan susu pembersih wajah, anda perlu menotolkan beberapa cairan ke kening, dagu, pipi, hidung, dan bagian lainnya secara merata sambil digosok pelan agar sisa makeup dapat luntur. Jika sudah, bersihkan dengan menggunakan kapas kecantikan. Untuk pemakaian harian, saya perlu mengaplikasikan WARDAH Lightening Milk Cleanser ini sebanyak 2 kali agar sisa makeup benar-benar hilang dari wajah saya. 
Untuk kualitas isi, saya tidak punya keluhan apapun. Saya cocok dengan isinya. Namun, yang saya kurang suka dari produk ini adalah kemasannya terlalu kaku dan isi yang tergolong padat. Hal ini menyebabkan pengguna membutuhkan tenaga ekstra untuk mengeluarkan milk cleanser dari kemasannya. Tips dari saya, baliklah kemasan dengan posisi penutup di bawah ketika diletakkan di meja rias agar isi lebih cepat keluar.


Wardah Hydrating Toner 
Di toko dan official store, WARDAH Hydrating Toner ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 22.000,- hingga Rp 25.000,-. Kemasan WARDAH Hydrating Toner terlihat ramping dan khas ala WARDAH (warna hijau muda). Dengan kemasan tersebut, toner mudah dimasukan ke pouch dan dibawa kemana-mana.
Toner ini berbentuk cairan yang sedikit lebih kental jika dibanding dengan air biasa. Ibu saya sangat senang dengan wangi toner ini. Benar saja, wanginya kalem-kalem gitu, nyaman dan tidak tajam. Bentuk wadah toner ini membuat toner mudah dikeluarkan dan diaplikasikan di kapas kecantikan dengan jumlah yang pas.
Saat pertama kali menggunakan, wajah saya agak terasa panas karena efek alkohol atau turunan alkohol yang menjadi komposisi tambahan dalam toner. Namun, pemakaian kedua, ketiga, dan seterusnya, wajah saya sudah dapat beradaptasi dengan toner ini. Hal ini ditandai dengan wajah saya yang tidak muncul breakouts si jerawat nakal.
Perbedaan sebelum dengan sesudah menggunakan toner ini adalah wajah tampak lembab. Kelembaban wajah terjaga hampir sepanjang hari. Mantab bukan? Sepertinya ini juga merupakan efek dari ekstrak Aloe Vera yang terdapat dalam komposisinya. Untuk kelemahan produk ini, hmmm saya belum menemukan kelemahan dari WARDAH Hydrating Toner ini. Pokoknya, sukaaaak!

Kesimpulannya, setelah menggunakan dua produk ini selama seminggu, wajah terlihat lebih sehat. Saya jadi suka banget ngaca untuk melihat betapa glowynya wajah saya. Glowy yang dihasilkan adalah efek glowy yang tampak sehat ya, bukan glowy yang berlebihan seperti wajah berminyak.

No comments:

Post a Comment