Friday, May 26, 2017

REVIEW - Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover
Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover (2)
Semenjak saya kerja kantoran, saya mulai menambahkan penggunaan eyeliner dalam makeup harian. Timbul masalah baru: saya kesulitan menghapus eyeliner dengan menggunakan pembersih dan penyegar. Akhirnya, saya berinisiatif untuk membeli eye remover yang khusus untuk menghapus bekas makeup di mata. Pilihan saya jatuh pada Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover, alasan kali ini simple yaitu karena banyak official store Wardah di sekitar rumah saya. Saat itu, saya membeli Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover seharga Rp 29.000,- di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya.
Seperti eye remover pada umumnya, kemasan produk ini tergolong kecil dan travel friendly sebanyak 50 ml. Yang saya kurang suka adalah lubang untuk mengeluarkan isi produk ini tergolong agak besar, jadi anda perlu berhati-hati jangan sampai kemasan terguling dan tumpah. Cairan terbagi menjadi dua lapisan bening, biru muda di bagian bawah dan biru lebih tua di bagian atas. Ketika dituangkan di kapas, kapas tersebut menjadi berwarna agak kebiruan.
Saat belum membaca panduan penggunaan produk, saya menggunakan Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover secara asal-asalan: asal kocok, tuang, dan swipe 😂 Sebenarnya website Wardah sudah menyediakan tutorial penggunaan Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover yang baik dan benar. Berikut caranya:
Kocok terlebih dahulu hingga dua lapisan cairan tercampur sempurna, tuangkan secukupnya di kapas, pejamkan mata/bibir dan tempelkan kapas pada kelopak mata 10-20 detik, lalu swipe lembut ke arah bawah hingga makeup bersih. 


Performa:
Di official website Wardah, produk ini diklaim sebagai pembersih khusus untuk makeup mata (mascara, eyeliner dan eyeshadow) dengan Dual Action Formula dan One Wipe Cleansing Power untuk pembersihan dengan cepat tanpa meninggalkan rasa berminyak serta formula alcohol-free sehingga nyaman digunakan. 
Saat disimulasikan di tangan seperti gambar di bawah ini, Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover ini benar-benar dapat menghapus berbagai jenis makeup mata dan bibir dalam sekali swipe atau oles lembut. Hanya saja saat digunakan untuk menghapus eyeliner di mata, beberapa bagian eyeliner agak susah dihapus, sepertinya karena eyeliner berada di sela-sela bulu mata sehingga memang susah dihapus.
Kiri ke kanan: Etude House Drawing Eyebrow, Eyeliner Viva, MakeOver Hi Matte Lipstick, Purbasari Matte Lipstick
Satu kali swipe Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover
Overall, saya puas dengan Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover. Produk ini cukup mempermudah kita untuk mengangkat bekas makeup mata dan bibir. Dengan produk ini, wajah yang terbiasa dengan makeup tetap bersih.

No comments:

Post a Comment