Monday, January 27, 2014

Jogja (lagi), Sembilan Sekawan

Alhamdulillah semester 3 telah usai, dan kini semua mahasiswa bisa ngerasain yang namanya nikmat libur kuliah. Engga panjang sih, tapi cukup untuk melepas stress pasca kuliah. Libur semesteran biasa digunakan oleh mahasiswa perantau untuk pulkam, yang asli Surabaya kudu ngapain? Ngaplo di rumah? Ya kagak doooong. Kita biasa travelling alias melancong ke luar kota. Entah naas atau beruntung, tujuan utama libur kali ini sama seperti liburan semester lalu, JOGJA. Alesan kenapa kudu melancong ke Jogja lagi simple sih, pingin liburan bareng temen lama yaitu Prisnadia dan Zindhu. Selain kami bertiga, ada 6 peserta liburan Jogja lainnya yang merupakan alumni dari SMAN 7 Surabaya. Keenam perserta itu adalah Prismeida (kembarannya Prisnadia), Deka, Dini, Suci, Nugroho, dan Affandi. Berikut adalah penampakan dari sembilan sekawan road to Jogja.

KEMBAR Tour and Travel, Nadia (Prisnadia Puri Dara Ambariska) dan Meida (Prismeida Putri Dara Ambariski)
Bu dokter gigi, Deka
Asian Top Model, Dini
Calon istri dan penawar belanjaan kelas kakap, Suci (Suci Anggraini)
Zindhu (Zindhu Maulana A.P), driver andalan. Hehehe
Affandi (Achmad Afandi) a.k.a Kuro, calon pelawak






Calon TNI AL Metroseksual, Hoo (Rizky Nugroho)


And The Red Veil, Me
Perjalanan dimulai pagi hari di Stasiun Gubeng Lama (23/01/14) dengan kereta Pasundan, tiba di Stasiun Lempuyangan siang harinya.
Kurang lebih tujuan wisata kali ini sama. Keraton - benteng Vredeburg - Malioboro - Borobudur. Ada tambahan pengalaman baru, ke pusat Gudeg Jogja dan pabrik bakia pathok 25.
Perjalanan berakhir pada 25 Januari 2014, seharusnya. Terlambatnya kereta Gayabaru malam yang akan kami tumpangi menyebabkan perjalanan baru berakhir pada tanggal 26 Januari 2014.
Banyak cerita unik saat liburan kali ini, mulai dari wasting time muter naik Trans Jogja selama 2 jam, losmen yang penuh 'misteri', Suci dengan jurus maut menawar para pedagang, rute tercepat sekaligus ekstrem menuju Borobudur hasil pencitraan GPS, nyari makanan murah, hingga lumutan nunggu kereta pulang hingga dini hari.
Ini dia foto-foto liburan Jogja kali ini

















Terima kasih teman lama (Zindhu, Prisnadia, Prismeida) dan teman baru (Dini, Deka, Suci, Hoo, Kuro).

1 comment: