Thursday, January 1, 2015

Hujan Matahari, Hujan-Hujanan dengan Sejilid Cerpen & Prosa Indah

Hujan Matahari hal. 187
Hujan Matahari hal. 51
Kedua gambar di atas merupakan salah satu dari sekian banyak barisan kata pada buku Hujan Matahari, sebuah buku kumpulan cerpen dan prosa yang ditulis oleh Kurniawan Gunadi. Buku kumpulan cerpen dan prosa? Mungkin menurut anda tipe buku seperti ini hanyalah buku yang biasa digunakan anak sekolahan dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Ekspektasi anda salah! Hujan Matahari merupakan buku dengan kumpulan tulisan menginspirasi pembaca untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bermacam-macam segi kehidupan ada di dalam buku ini mulai dari agama, persahabatan, kekeluargaan, hingga cinta yang menjadi mayoritas bahasan isi buku. Banyaknya tulisan mengenai cinta tak membuat buku ini menjadi sumber galau. Cinta yang dibahas dalam buku ini mengandung banyak pesan bijak yang menyejukkan bagi para pembaca. 

Anda pun tidak perlu terlalu pusing membaca tulisan dalam buku ini karena bahasa yang digunakan adalah bahasa sederhana yang mudah dipahami namun tetap saja indah dan mengagumkan. Hujan Matahari benar-benar sebuah buku berkualitas karya anak muda Indonesia yang tidak murahan.

Hujan Matahari terdiri dari tiga bab yang namanya tidak jauh-jauh dari konsep hujan, yaitu Gerimis, Hujan, dan Reda. Penggolongan tulisan yang ada ke dalam masing-masing bab menurut saya masih menjadi misteri karena pola perbedaan dari setiap bab sulit ditebak.

Sebelum menulis buku ini, Kurniawan Gunadi gemar menelurkan tulisan-tulisan terbaru di mini blog yang dimilikinya http://kurniawangunadi.tumblr.com/ dan media streaming musik SoundCloud dengan ID suaracerita. Hujan Matahari sendiri termasuk buku yang eksklusif, dimana untuk memilikinya anda harus menunggu masa pre-order karena buku ini tidak dijual di toko buku manapun. Hingga saat ini Hujan Matahari telah mencapai cetakan ke-2. Rencananya, buku ini akan kembali dicetak untuk melegakan hati pemesan yang belum sempat memiliki buku ini karena ludesnya buku pada pre-order cetakan ke-2. Anda tertarik dengan buku ini? Selamat hujan-hujanan!


Cover depan Hujan Matahari
Cover belakang Hujan Matahari

No comments:

Post a Comment