Monday, June 26, 2017

REVIEW - The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel

The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel
Sebelum mencari review The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel ini, aku yakin sekali mayoritas teman-teman sudah mencari review produk yang lebih lama hits, Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel. Iya, produk tersebut jauh lebih banyak dicari, dibeli, dan direview oleh para beauty blogger. Sebenarnya di awal aku sedikit bingung, harus beli Nature Republic 92% Aloe Vera Soothing Gel atau The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel ini. Isinya sama-sama banyak, harga mirip, merk sama-sama beken. Namun, akhirnya pilihanku jatuh pada The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel dengan mempertimbangkan adanya Hyaluronic Acid di produk ini.



FYI, produk ini tidak dijual di gerai The Face Shop di Indonesia, jadi harus dibeli secara online. Bulan Juni 2017 aku membelinya seharga Rp 91.000,- (tidak termasuk ongkir) di salah satu olshop jasa titip yang bekerja sama dengan Althea (distributor skincare dan kosmetik original dari Korea). Untuk membantu kalian yang bingung cari The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel, skincare, atau kosmetik Korea lainnya, aku biasa beli di Instagram Althea Noona (klik link instagram disini). Ini murni bantu kalian, bukan promosi atau endorse. Karena aku paham banget gimana susahnya nyari produk Korea original. "Hmm, jadi ada produk tipu-tipu dan abal-abal gitu?" Banyaaaak! Jadi kalian harus teliti membelinya, belilah di olshop terpercaya.
Take a deep breath before reading this, because this is gonna be a quite looooooooong review.

Kemasan:
Bentuk kemasan The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel adalah tabung plastik warna hijau bambu dengan tinggi dan diameter kurang lebih seukuran telunjuk wanita, sedikit meramping di bagian tengah. Sekilas aku lihat kemasannya dibentuk mirip potongan bambu dengan ukuran jumbo, gede banget dan tidak travel friendly. Di dalam kemasan, ada penutup bening yang membatasi produk dari tutup kemasan utama. Namun aku rasa penutup bening ini tidak begitu efektif, karena terlalu tipis dan kurang solid, jadinya penutup tersebut sering tenggelam ke soothing gelnya 😂 Selain itu produk ini tidak dilengkapi dengan spatula, jadi konsumen harus main colek soothing gel ini. Untuk alasan higienitas, meniru beauty blogger lain, aku meletakkan soothing gel yang digunakan sehari-hari pada wadah lain yang lebih kecil. Sedangkan sisa produk di kemasan utama aku simpan supaya tidak mudah terkontaminasi dengan udara dan kotoran dunia luar.
Gede banget yaa kemasannya, non genggam-able




Kompoisi:
The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel  bebas dari 7 bahan berbahaya (paraben, animal oil, mineral oil, artificial colors, polyacrylamide, talc, sulfate). Namun The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel masih mengandung Alcohol untuk mengawetkan bahan utama soothing gel yang terbuat dari produk organik (ekstrak bambu Damyang). Jadi, aku kurang menganjurkan produk ini untuk teman-teman yang sensitif terhadap Alcohol yaaa, khawatirnya nanti menimbulkan permasalahan kulit sensitif seperti beruntusan (jerawat kecil-kecil).
Berikut adalah komposisi lengkap The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel yang tertera pada kemasan: bambusa vulgaris extract, alcohol denat, glycerin, butylene glycol, dipropylene glycol, water, sodium hyaluronate, rhizobian gum, ppg-26-buteth-26, peg-40 hydrogenated castor oil, acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, potassium hydroxide, disodium edta, phenoxyethanol, ethylhexylglycerin, parfum/ fragrance.

Isi produk:
Seperti judulnya, The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel bertekstur gel bening tak berwarna, kurang lebih seperti hand sanitizer namun sedikit lebih solid. Gelnya memiliki gelembung-gelembung yang membuat tampilan isinya menjadi terkesan sangat fresh. Oh ya, sebagian besar orang meyakini kalau gelembung-gelembung tersebut adalah tanda bahwa soothing gel yang dibeli original.

Dengan isi 300 ml, soothing gel ini banyak, bukan banyak aja tapi banyakkkk banget. Jadi bagi kamu yang penasaran dan ingin trial skincare mungkin bisa patungan bareng teman, supaya gelnya bisa lebih cepat habis.
Sebenernya bening tak berwarna, namun karena kemasan hijau, jadi ikutan terkesan hijau di foto
Penggunaan:
Saat pertama kali dipakai rasanya seperti agak lengket, atau jika orang Jawa bilang 'pliket'. Tapi rasa lengket tersebut akan hilang ketika produk sudah kering dan menyatu di kulit. Seperti sebagian besar soothing gel, The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel menimbulkan sensasi sejuk ketika menyentuh kulit. Produk ini recommended sekali untuk kalian yang butuh kesejukan kulit pasca berpanas-panasan di bawah matahari terik. Wajah rasanya jadi rileks banget dan cukup lembab. Dengan tingkat kelembaban tersebut aku rasa produk ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit wajah, dari yang kering, normal, kombinasi, dan berminyak. Kurang lebih setelah seminggu aku rajin memakai The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel setiap hari, wajahku menjadi lebih fresh dan tidak mudah kusam. Entah mengapa aku juga merasa minyak yang biasa menumpuk di hidung perlahan juga mulai berkurang.
Terkadang ketika lingkar mataku sembab dan terasa lelah, aku merelaksasinya dengan soothing gel ini. Kelopak mata jadi fresh dan rasa lelah berkurang. Caranya adalah dengan mendinginkan soothing gel ke dalam lemari es, setelah itu soothing gel dioleskan ke kapas secukupnya dan ditempelkan ke kulit lingkar bawah mata yang menghitam selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah selesai, bilas hingga bersih. Namun hati-hati ya, jangan sampai produk ini jatuh atau masuk ke mata
Fungsi lain Soothing gel ini antara lain bisa dipakai untuk melembabkan kulit tubuh kering seperti tangan dan kaki, wash-off mask, olesan after shaved dan bagian tubuh lain yang memerlukan. Beberapa orang juga menggunakan soothing gel untuk rambut mereka, hair gel.
Secara keseluruhan aku sangat puas dengan The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel. Sangat berguna dan efektif!

4 comments:

  1. Kata siapa enggak ada di counter the face shop nya 😅😅😅 ada sist saya beli juga koq di bulan yg sama dan taun yg sama tuh 😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, mungkin waktu aku beli emang lagi kosong stocknya hehehe

      Delete
    2. Harga brp kak di mall? Dan di mall mana yg ada?

      Delete
  2. Aku beli di store faceshopnya Rp. 120.000

    ReplyDelete