Sunday, June 30, 2013

Pacaran Jaman Dulu vs Pacaran Jaman Sekarang

Iseng ngacak-acak lemari di rumah dan nemuin dokumen lama, tak terkecuali kumpulan surat cinta kedua ortu gue. Cihiiiiiy, hahahaha. Berhubung gue ngerasa udah gede dan tau definisi dari pacaran, gue ngeberaniin diri buat baca surat-surat yang sudah mulai lapuk dimakan usia tersebut. Mau tau isinya?
Wuuuuu, sepikan romantis semua. Mulai dari tanya kabar, tanya keadaan, sampe salam penuh kasih dari bapak maupun ibuk.
Beda ya, beda. Pacaran jaman dulu emang beda sama pacaran jaman sekarang. IT masih jarang, transportasi juga masih dikit. Semua keterbatasan itu membuat pacaran jaman dulu memiliki nilai effort yang lebih tinggi. Surat-suratan, nelpon di wartel, ketemuan juga jarang. Pokoknya, kudu niat banget supaya pacar ga mudah diambil orang lain.
Pacaran jaman dulu lebih berasa romantis nan nyata, engga seperti sepikan via sms, senyum dengan emoticon, atau bahkan marahan di chat BlackBerry. Pantes deh, mayoritas pacaran jaman dulu sifatnya lebih langgeng kalo dibandingin sama pacaran jaman sekarang.
Kelebihan lainnya adalah banyak yang bisa dikenang kalo lo niru pacaran jaman dulu. Masih banyak yang bisa disimpen, surat cinta contohnya. Coba kalo jaman sekarang, gadget rusak ya hilang deh. Hehehe.
Ini sih menurut gue, kalo lo?

1 comment:

  1. Biar greget, kalo katanya Salim A. Fillah "Nikmatnya Pacaran Setelah Nikah"

    ReplyDelete