Saturday, April 11, 2015

Wasabi Yatai, Masakan Jepang Enak dan Murah (Surabaya)


Tren makanan luar negeri tidak akan pernah tenggelam ditelan waktu tak tercuali makanan yang berasal dari negeri sakura, yap! Jepang. Kali ini saya akan mereview salah satu restoran yang khusus menjual makanan jepang di Surabaya, Wasabi Yatai.
Berlokasi di Jalan Ngagel Madya No 63 Surabaya (seberang jalan Resto Kukus) dan buka dari hari Senin-Sabtu pukul 16.30-22.30, Wasabi Yatai tidak pernah sepi pengunjung.  
Banyak jenis makanan Jepang mulai dari ramen, sushi roll, okonomiyaki, udon, beserta kawan-kawannya terpampang di daftar menu yang sudah tersedia di tiap meja pengunjung. Kesemua makan tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 13 ribu hingga tidak lebih dari 25 ribu. Untuk minumnya tidak neko-neko, hanya terdapat ocha, teh, sari jeruk,dan softdrink yang dibanderol maksimal 5 ribu rupiah. Cukup terjangkau untuk masyarakat luas, sesuai dengan motto yang dibanggakan oleh Wasabi Yatai, “Japanese Food For All People”.
Dari kunjungan kali ini, saya dan rombongan memesan udon shoyu dengan topping seafood, Ganbate roll, Fried double cheese roll, wasabi lover, dan okonomiyaki. Udon shoyu yang saya pesan terasa gurih dan segar di mulut. Ketiga sushi roll dengan isian yang cukup tebal memanjakan lidah. Dari ketiga sushi tersebut yang paling enak menurut saya adalah Ganbate roll. Walaupun tampilannya tidak serapi dua sushi lain, terdapat sensasi fresh dan gurih yang patut dicoba. Sedangkan okonomiyaki merupakan salah satu menu appetizer mengenyangkan yang paling cepat sold out di resto ini. Sekitar jam 18.30 okonomiyaki sudah ludes dipesan pengunjung.
Jika anda ingin mencoba makan di Wasabi Yatai, saya sarankan untuk datang tidak terlalu malam karena Wasabi Yatai ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan sekitar jam 18.00, pengunjung rela menunggu untuk mendapatkan tempat duduk dikarenakan restoran yang sudah full. Dari sini dapat disimpulkan bahwa restoran Jepang ini diminati banyak orang. Singkat saya, jika ingin merasakan sensasi makanan yang “ngga itu-itu aja” Wasabi Yatai cukup recommended untuk dicoba. Murah, enak, dan ngga bakal nyesel!
Update! Ini ada postingan lain saya untuk restoran sushi di Surabaya -->  (http://ekamulyaagustina.blogspot.co.id/2016/06/edo-kaiten-sushi-makan-sushi-enak.html)
Wasabi Yatai Ngagel Madya, Surabaya
Pos sushi
Daftar menu makanan wasabi yatai (last update: Maret 2016)

Wasabi Lover
Fried double cheese roll
Ganbate roll
Udon shoyu seafood
Okonomiyaki

13 comments:

  1. Boleh tanya, sushinya ada yang raw dimakan mentah apa olahan semua ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya,olahan semua. Kl raw mungkin bisa di sushi tei, sushi kiosk

      Delete
  2. Replies
    1. saya rasa ngga ada, karena menu makanan tidak dipisah-pisah. Hanya satu menu makanan itu saja

      Delete
  3. Hm... manstap puooolllll.... lanjutin admin karyanya .... sukses slalu dech... Aminnnn

    ReplyDelete
  4. now new open d gyungsari,u/ plajar&mhasiswa msih discount 20% food only,at 10am~4pm...next open in ole-ole sblh marvell city...yummy,,& arigato gozaimase....

    ReplyDelete
  5. Bukae pagi jm brp.
    Knp mlm :(

    ReplyDelete