Thursday, August 6, 2015

REVIEW Body Shop - Born Lippy Raspberry / Framboise

FYI, lip balm berbeda dengan lip gloss. Lip balm itu digunakan untuk menjaga kelembaban bibir. Mayoritas wanita mengaplikasikan lip balm berdampingan dengan lipstik untuk mengatasi bibir yang kering akibat penggunaan lipstik. Sedangkan lip gloss hanya berfungsi untuk memberikan efek "glossy" pada bibir. Berbeda dengan lip balm, penggunaan lip gloss akan membuat bibir kering.
Born Lippy merupakan produk lip balm dari Body Shop. Terdapat tiga jenis produk Born Lippy, yaitu lip balm untuk bibir normal (tersedia dalam bentuk mirip lipstik pada umumnya), serta lip balm untuk bibir kering dan sangat kering (keduanya tersedia dalam bentuk pot mirip balsam mini). Dan semua Born Lippy tersedia dalam varian aroma yang sama, antara lain strawberry, raspberry, lemon, orange, dan satunya lupa apa. Hehe. Saya pilih Born Lippy untuk bibir agak kering dengan rasa raspberry/framboise.
Harga normal dari Body Shop Born Lippy raspberry adalah Rp 79.000,00. Namun karena di Matahari Surabaya Plaza sedang ada diskon, maka saya hanya perlu membayar sebesar Rp 63.850,00. Untuk produk branded dengan ukuran 10 ml (8,5 gram) yang bisa dipakai berbulan-bulan, saya rasa produk ini tidak mahal. Tapi ingat ya, lip balm merupakan produk kosmetik yang tidak tahan lama, jadi jangan terlalu lama ngehabisinnya. Oh iya, karena bentuk kemasannya pot, maka jaga kebersihan tangan anda ketika hendak mentowal-towel isi lip balm ini agar tidak mudah rusak karena kotor.
 
Wangi buah-buahan segar khas Body Shop terasa pada Born Lippy. Wangi raspberry yang saya pilih kira-kira mirip wangi permen Sugus. Hehehe. Namun wangi tersebut tidak mempengaruhi rasa dari lip balm. Ketika terjilat, lip balm ini tidak ada rasanya. Tidak terasa pahit seperti lip balm pada umumnya. Ini yang membuat saya nyaman menggunakan Born Lippy.
Born Lipy sangat mudah diaplikasikan. Teksturnya mirip dengan balsam gitu. Mungkin pembeda antara Born Lippy untuk bibir kering, agak kering, dan sangat kering adalah teksturnya. Semakin kering bibirnya, maka semakin creamy tekstur lip balmnya.
Saya biasa menggunakan Born Lippy ini sebelum menggunakan lipstik matte dari MAKEOVER, Ultra Hi-Matte Lipstick (baca reviewnya disini). Ya, seperti yang kita tahu, lipstik matte tidak jarang membuat bibir kering. Selain itu, saat hendak tidur malam saya juga menggunakan lip bam ini. Dan voilaaaa, Born Lippy berhasil menjadi senjata ampuh kelembaban bibir.
Yang saya kurang demen dari produk Body Shop ini, ketika digunakan bibir saya mirip sama orang yang abis makan gorengan. Agak basah-basah gitu. Mungkin saya harus make Born Lippy yang berbentuk stik yang tidak terlalu creamy, bibir saya tidak sekering yang saya kira. :)

No comments:

Post a Comment