Friday, June 2, 2017

Romantic Skypool Dinner ala Best Western Papilio Hotel Surabaya

Tanggal 24 Mei 2017 lalu saya diajak oleh YouTuber hits Surabaya, Cak Budi mengikuti media gathering di Best Western Papilio Hotel. Jadi sebenarnya BW Papilio Hotel ingin mempromosikan paket buffet dinner yang disediakan khusus selama bulan Ramadhan tahun 2017 ini dengan mengundang bloggers, foodgrammers (instagram), dan YouTubers di Surabaya. Saya berkesempatan menjajal Romantic Dinner ala Bantimurung Skypool Best Western (BW) Papilio Hotel tersebut. Oh ya sekedar informasi, Best Western Papilio Hotel ini berlokasi di Jl. Jendral Ahmad Yani No. 176-178, Gayungan, Surabaya.
Terdapat dua lokasi dinner atau buka puasa di BW Papilio Hotel, yaitu di Mariposa Restaurant dan di pinggir Bantimurung Skypool. Bedanya, di Bantimurung Skypool disediakan lantunan live music, barbeque, dan terbatas hanya untuk 30 orang. Oleh karena itu, Romantic Dinner ala Bantimurung Skypool Best Western (BW) Papilio Hotel ini dihargai lebih mahal, Rp 120.000,-/pax untuk 30 orang (sudah termasuk pajak). Sedangkan untuk dinner di Mariposa Restaurant BW Papilio Hotel dibanderol dengan harga kurang dari Rp 100.000,-/pax (sudah termasuk pajak). Khusus bagi anak-anak 5-12 tahun, BW Papilio Hotel memberikan diskon sebesar 50%.
Ditemani suasana romantis skypool dan pemandangan lalu-lintas Surabaya dari atas gedung,  awak media dipersilakan untuk mencoba puluhan menu makanan dan 8 jenis minuman yang tersaji pada secara prasmanan pada 5 stall. Saya yang belum pernah mencoba makanan khas Timur Tengah, langsung saja menyerbu nasi briyani yang disediakan pada stall makanan berat. Dan ternyata, saya tidak salah mengambil menu tersebut, rasanya enaaaakkk maksimal. Setiap menu makanan di Romantic Dinner ini sudah disesuaikan dengan cita rasa lidah orang Indonesia. Selain nasi briyani, saya juga mencoba barbeque yang baru dibakar oleh chef BW Papilio Hotel. Dari sekian banyak saus, saya tertarik dengan saus jamur yang rasanya gurih dan sedikit manis, cocok untuk mendampingi barbeque dengan isian daging ikan, sayur, dan buah.
Penyajian dinner di 5 stall makanan Bantimurung Skypool BW Papilio Hotel
Suasana Romantic Dinner
Chef sedang melakukan barbeque di Bantimurung Skypool
Sajian Romantic Dinner Bantimurung Skypool BW Papilio Hotel (1)
Sajian Romantic Dinner Bantimurung Skypool BW Papilio Hotel (2)
Sajian Romantic Dinner Bantimurung Skypool BW Papilio Hotel (3)
Sajian Romantic Dinner Bantimurung Skypool BW Papilio Hotel (4)
Suasana Surabaya dilihat dari Bantimurung Skypool BW Papilio Hotel

No comments:

Post a Comment