Saturday, July 22, 2017

Enaknya Hot Stone Massage di House Of Dura Surabaya

House Of Dura Surabaya
Jika dipikir-pikir, saya adalah orang yang lebih sering menyenangkan keluarga dengan "Food and beverages" ketimbang jalan-jalan, rekreasi, atau relaksasi. Namun, kali ini saya ingin memberikan layanan yang berbeda untuk keluarga, terutama ibu. Saya paham jika keseharian ibu sebagai ibu rumah tangga cukup berat. Oleh karena itu, pertengahan bulan Juli 2017 ini saya membawa ibu untuk menikmati pijat relaksasi di House Of Dura. Saya juga ikut dipijat, hehehe.
House Of Dura berlokasi di Jalan RA Kartini no 135, Surabaya. Salah satu nilai plus untuk tempat ini adalah buka setiap hari! Senin-Sabtu (08.00-19.00), hari Minggu/Libur nasional (09.00-17.00). Jadi untuk anda yang punya rutinitas di hari kerja, bisa datang saat weekend. Saran saya, lakukan reservasi dulu H-1 (untuk Senin-Jumat) dan H-3 (untuk Sabtu, Minggu, atau libur nasional). Reservasinya bisa melalui telepon 031 -567 6497, sms/whatsapp 081.226.222267. Nanti anda diberikan pilihan jam datang. Ketika sudah reservasi, anda akan diingatkan melalui telepon dan sms agar tidak kelupaan datang. Datanglah secara ontime karena House Of Dura menerapkan fix time untuk tiap kunjungan. Jika anda terlambat maka tidak akan ada tambahan waktu layanan.
Masih asing dengan House Of Dura? Kata "Dura" disini tidak berarti bahwa tempat ini milik orang Madura ya guys. Hehehe, orang Surabaya memang sering menyebut Madura dengan kata "Dura" atau "Duro". Tapi bukan itu. House Of Dura adalah aesthetic clinic (klinik kecantikan) yang berasal dari USA (Amerika). Jadi perawatan utama di House Of Dura sebenarnya adalah perawatan wajah seperti facial, peremajaan kulit, perawatan mata, dan jenis-jenis skincare lainnya. Namun tempat ini juga menyediakan massage dan spa. Jenis-jenis massage yang ditawarkan antara lain pijat refleksi kaki, totok wajah (aura healing), full body massage, dan hot stone massage. Karena saya penasaran dengan sensasi hot stone massage, maka paket pijat ini menjadi pilihan saya. Oh ya, hot stone massage hanya berlaku untuk wanita ya, sedangkan yang lainnya boleh dipakai pria dan wanita.


Ruang utama House Of Dura
Sebagai referensi, harga normal hot stone massage di House Of Dura adalah Rp 200.000,-. Namun saya membeli voucher diskonan di website DealJava sehingga harganya saat itu menjadi Rp 145.000,- saja. Apa saja yang saya dapatkan? Dengan paket hot stone massage saya mendapatkan pijat kaki, refleksi telapak kaki, pijat punggung, pijat tangan, pijat kepala, totok wajah (aura healing), dan pastinya pijat dengan menggunakan batu-batu khusus yang terasa panas. Seluruh layanan tersebut diberikan dalam durasi cukup panjang, 120 menit. Puas, enak dan mantap!
Lokasi pemijatan terpisah dari ruang utama, disini terdapat tiga bed yang dapat digunakan oleh tiga pelanggan dalam waktu bersamaan. Tempatnya tidak terlalu luas, tapi nyaman dan bersih untuk massage.
Awalnya kita dipersilahkan untuk membuka seluruh pakaian yang kita kenakan. Disini sudah disediakan panties (celana dalam) dan shower cap supaya rambut anda terbebas dari minyak pijat saat terapis memijat bagian kepala. Yang saya suka dari terapis massage House Of Dura adalah mbak-mbak terapisnya berbadan chubby alias ginuk-ginuk, alias berisi. Saya rasa dengan terapis seperti itu, pijatan akan terasa kuat, stabil, namun tidak menyakitkan (biasanya terapis yang kurus tekanan tangannya agak menyakitkan dan tidak membuat saya nyaman). Massage oilnya pas, bersifat aroma terapi dengan wangi nyaman dan tidak terlalu tajam.
Diiringi dengan lantunan musik akustik yang diputar lembut melalui speaker, pijatan dimulai dengan posisi tengkurap. Yang dipijat saat tengkurap adalah kaki dan punggung. Saya juga merasakan terapis melakukan refleksi di area telapak kaki. Setelah itu, dilakukan hot stone massage bagian belakang. Batu yang digunakan adalah batu halus, pipih warna hitam khusus untuk pijat. Saya kurang paham dengan metode pemanasan batunya, yang pasti batu-batu tersebut akan terasa cukup panas ketika disentuhkan ke kulit tubuh. Tingkat kepanasannya mirip dengan panasnya shower kamar mandi, jadi jangan takut kulit melepuh ya. Aman kok. Setelah batu panas tersebut dipijat-pijatkan ke tubuh, batu-batu tersebut ditempelkan ke titik relaksasi kaki, punggung, dan tangan. Ilustrasinya seperti gambar di bawah ini, karena saya tidak mendokumentasikan proses massage.
Ilustrasi hot stone massage


Setelah hot stone massage tubuh belakang, kita diminta terlentang. Selanjutnya adalah pijat kaki, tangan, leher, kepala, dan totok wajah. Bagian tubuh depan juga dilakukan hot stone massage seperti tubuh belakang. Seluruh rangkaian massage berhasil membuat mata saya berat, mengantuk, dan rileks.
Seusai pijat, terapis akan memberikan kita minuman. Anda bebas memilih teh, lemon tea, jahe, atau milo hangat / panas. Selain minuman, saat itu saya dan ibu disuguhi cookies. Enyaaaak.
Dengan harga yang telah saya bayarkan, saya benar-benar puas dengan paket hot stone massage di House Of Dura ini. Begitu pula dengan ibu saya yang pada dasarnya pemilih untuk pijat, beliau merasa cocok dipijat disini. Worth to try!

1 comment:

  1. "Surin Thai Spa With our expert massage therapist at Surin Thai Spa you will be able to get a full relaxing, professional and soothing head massage nesting all those worries away. Call now
    Company Name = Surin Thai Spa
    address = 12 Lowtown, Pudsey LS28 7AA
    Phone = 07746987892" thai massage Leeds

    ReplyDelete