Monday, September 21, 2020

REVIEW Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Kali ini saya tertarik untuk mencoba clay mask viral di media sosial, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X. Clay mask ini merupakan upgrade dari versi lamanya, mengklaim bahwa versi terbaru memiliki kekuatan 2x lebih baik.

Sebelum membeli Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X ini, saya pun melihat dulu reviewnya di akun Instagram para influencer dan video review di Youtube. Karena mayoritas review mengatakan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X ini layak untuk dicoba, maka saya membelinya. 

Pada official online storenya (tokopedia dan shopee), Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X ini dijual seharga Rp 190.000,-. Dengan harga segitu, menurut saya oke dibandingkan dengan olshop lain yang menjual dengan harga lebih murah. Mengapa? Karena membeli produk impor lewat official store pasti terjamin keasliannya, sudah ada BPOM, dan saat pembelian pun mendapat beberapa free skincare. Free apa saja? Bisa lihat di gambar di bawah ini ya, belum saya coba dan lihat lebih detail bagaimana penggunaannya.

Awalnya saya kira kemasan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X yang terkesan dove dan berat ini terbuat dari kaca, ternyata tidak. Kemasannya terbuat dari plastik. saat membuka tutup kemasan, akan terlihat cover plastik mika yang difungsikan untuk menahan isi clay mask agar tidak cepat kering. Jadi, pastikan tutup mikanya tidak hilang dan selalu digunakan ya.



Isi Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X kental sekali, sekalipun wadahnya dimiringkan atau dibalik, claymask tidak mudah jatuh. Warnanya abu-abu, untuk mudahnya, mirip sekali dengan warna lumpur atau semen. Dan claymask ini tidak berbau, jadi aman untuk anda yang sensitif dan pemilih untuk urusan aroma skincare.


Untuk penggunaannya tidak disediakan kuas atau spatula, maka saya memilih untuk menggunakan punggung sendok. Oh ya, pastikan sendok bersih ya, agar claymask tetap higienis dan aman untuk diaplikasikan ke wajah. Lalu balurkan secara merata ke wajah, diamkan 10-15 menit hingga kering. Setelah itu, bersihkan dengan membasuhnya menggunakan air hangat.

Klaim dari produk ini antara lain:

  • Solusi total untuk merawat pori-pori dengan berbagai masalah Dapat berfungsi untuk “mengencangkan pori-pori + kontrol sebum + membersihkan keratin + membersihkan debu halus + menghilangkan komedo + deep cleansing + cooling effect + menghaluskan tekstur kulit + mencerahkan kulit + meningkatkan elastisitas” secara keseluruhan
  • Membersihkan keratin dengan cara 3 kali dengan kapsul Jeju Volcanic Cluster + bubuk dari kulit buah kenari + unsur AHA Dengan efek Deep cleansing membersihkan keratin dan debu halus yang tersembunyi dalam pori-pori sehingga menetralkan masalah kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus
  • Tekstur lembut dan terasa segar setelah menggunakannya Tekstur krim dapat diaplikasikan pada kulit secara halus, dan setelah digunakan akan terasa segar dengan cooling effect
Berikut merupakan pembuktian klaim tersebut dari pengalaman saya. Ohya, masalah kulit saya adalah pori-pori besar dan berkomedo putih, tidak terlalu berminyak dan jarang berjerawat. Saat digunakan, masker ini cukup lembut, terasa dingin. Dinginnya tidak hanya di awal saat masker ini dibalurkan, tapi hingga masker ini hendak dibilas, cooling effectnya pun masih terasa. Berbeda dengan masker-masker lainnya, masker ini menempel di wajah dengan sempurna, tidak retak ketika wajah kita bergerak-gerak, berbicara, atau berekspresi. Jadi tidak mengganggu aktifitas sehari-hari. Selain itu wajah tidak terasa tertarik saat menggunakan masker ini.
Saat dibilas terasa ada butiran kasar seperti scrub, namun tidak terlalu banyak. Mungkin butiran tersebut mendukung proses exfoliating ringan. Setelah selesai penggunaan, wajah terasa halus, lembut, dan segar seakan-akan wajah bersih sekali. Pori-pori yang besar dan kasar pun tidak terasa karena halusnya wajah setelah penggunaan clay mask.




No comments:

Post a Comment