Sunday, September 11, 2016

REVIEW Rumah Bali Spa, Massage dan Relaksasi di Tengah Surabaya

Tanggal 9 September 2016 lalu akhirnya saya dapat merasakan paket massage Rumah Bali Spa yang saya beli melalui aplikasi DealJava. Rumah Bali Spa adalah tempat yang menyediakan jasa pijat, spa, lulur, dan paket relaksasi lainnya di Jalan Gubeng Kertajaya 5 Raya no.16, Surabaya. Tempatnya tidak sebegitu besar, ya standar tempat-tempat massage lainnya. Alunan musik tradisional bali yang tentram dan semerbak aromaterapi dalam ruangan langsung membuat pengunjung rileks begitu memasuki Rumah Bali Spa. Tempat massage terdiri dari dua lantai. Lantai pertama dan lantai ke dua yang masing-masing terdiri dari 3 bed. Saya mendapatkan layanan spa di lantai 2. Oh iya, untuk mendapatkan pelayanan maksimal, pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ke contact person yang tersedia pada H-1 pelayanan. Hal ini karena jumlah terapis dan bed yang terbatas. 
Paket yang saya beli adalah paket massage selama 2 jam yang terdiri dari Mineral Foot Wash, Balinese Full Body Massage, Aura Healing (Totok Wajah), Head Massage, dan minuman Ginger Tea. Paket tersebut seharga 89.000 Rupiah. Harga tersebut saya rasa cukup terjangkau jika dibandingkan dengan harga regular yang pada dasarnya juga murah. Sebelum massage dimulai, pengunjung disediakan kimono, kain penutup, underwear sekali pakai, dan shower cap untuk melindungi rambut dari minyak massage.
Pelayanan pertama yang saya terima adalah mineral foot wash. Seperti namanya, kedua kaki kita akan dibasuh dan dicuci dengan air hangat. Pencucian dilakukan dengan cukup mendetail, mulai dari telapak kaki hingga sela-sela jari kaki. Setelah itu, kaki kita akan dilap dengan handuk.
Setelah itu barulah massage dimulai. Massage dimulai dengan tengkurap, dimulai dari kaki, badan, baru kemudian tangan. Yang saya perhatikan dari balinese massage ini adalah tiga jenis pijatan. Pijatan pertama adalah pijatan langsung tanpa menggunakan minyak pijat, pijatan kedua adalah pijat urut langsung dengan menggunakan minyak, dan yang terakhir adalah pijatan dengan alas handuk dengan cara ditekan-tekan. Rasa pijatan terapisnya sangat nyaman di badan, tidak membuat saya meringis atau berteriak kesakitan. Kita juga dapat request keras tidaknya pijatan yang diberikan. Setelah bagian belakang badan selesai, maka dilanjut dengan massage di tubuh depan dengan urutan yang sama. 
Setelah body massage, yang dilakukan selanjutnya adalah head massage. Rasanya uwenak banget. Pegal dan stres hilang seketika, pijatan kepala benar-benar dapat membuat saya rileks.  Setelah head massage, selanjutnya adalah totok aura.Wajah kita dipijat perlahan dari dari bawah ke atas. Hal ini dilakukan untuk menaikkan otot wajah agar tidak kendur, terlihat fresh, dan awet muda. Di sela-sela totok aura, terapis akan menggosokkan kedua telapak tangannya lalu menempelkannya ke wajah kita. Rasa gosokan tangan tersebut hangat dan membuat saya senang, entah mengapa. Hehehehe.
Setelah seluruh proses massage selesai, kita akan diberikan pilihan untuk mandi atau membiarkan terapis untuk mengelap badan kita. Di akhir pelayanan, secangkir ginger tea disuguhkan untuk menghilangkan dahaga dan menghangatkan badan dari dalam.
Overall, pelayanan di Rumah Bali Spa ini menyenangkan dan cukup murah. Jika dapat rejeki, lain kali saya ingin mencoba jenis pelayanan lain di lokasi Spa ini.
Lokasi Spa. Pas sekali ada CP yang dapat dihubungi di bagian pintu jika anda butuh.
Perlengkapan sebelum massage. Kain, kimono, shower cap dan underwear sekali pakai

Harga regular Rumah Bali Spa
Menikmati ginger tea di dekat meja kasir

4 comments:

  1. apakah bisa untuk spa cowo? dan yg pijat terapisnya cewe atau cowo yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terapisnya cewe. Tp apakah bisa untuk cowo, saya kurang tau. Bisa dihubungi saja lgsg kontaknya

      Delete
  2. Itu kimono,shower cap dan underwearnya dibalikin lagi kalo slesai ta mbak?

    ReplyDelete