Thursday, February 22, 2018

REVIEW - Etude House Double Lasting Foundation Tan


Setelah sekian lama setia menggunakan Etude House - Big Cover BB Concealer, akhirnya persediaan sample sachet yang saya miliki habis. Mau beli di olshop sekarang susah banget nyarinya. Kosmetik asal Korea Selatan memang sudah beberapa bulan ini kena red line (pengawasan bea cukai yang lebih ketat). Alhasil, sebagian kosmetik harganya pada naik dan mulai langka. Saya memutuskan untuk mencari alas bedak yang full size, dengan harapan supaya lebih lama habis dan nyetocknya.


Karena pekerjaan baru sekarang lokasinya lebih jauh dari tempat kerja sebelumnya, saya mantap mengganti alas bedak yang awalnya BB cream menjadi foundation supaya makeup ga cepat luntur dan tetep on terus sampe pulang kerja. Cuman, masalah yang saya pikir selanjutnya adalah tekstur foundation yang lebih berat dari BB cream. Saya takut kulit wajah makin susah bernafas dan malah breakout karena tertutup foundation. Oleh karena itu, saya lebih cermat dalam browsing soal foundation ini. Beberapa beauty blogger menyarankan Etude House Double Lasting Foundation yang terkenal bertekstur encer, ringan, namun tetap full coverage dan blendable. Banyak juga review yang mengklaim produk ini kualitasnya mirip dengan foundation mahal merk Estee Lauder.
Pertengahan Februari 2018 akhirnya saya membeli Etude House Double Lasting Foundation secara online via Tokopedia karena foundie ini tidak tersedia di offline store Etude House di salah satu mall Surabaya dekat rumah saya. Saya membelinya seharga Rp 185.000,- dengan ukuran 30ml (belum termasuk ongkir).
Saya suka maksimal dengan kemasan utama Etude House Double Lasting Foundation ini. Botol doffnya kokoh, branded, dan higienis karena tutup botolnya menggunakan pump. Saat ditekan, tutupnya mengeluarkan cairan foundation dengan jumlah yang pas.
Kemasan Etude House Double Lasting Foundation mendetail dengan pump
Mayoritas olshop menjual Etude House Double Lasting Foundation dalam 6 varian warna. Mulai dari Fair, Vanilla, Beige, Sand, Tan, dan Amber. Banyak beauty blogger mengatakan bahwa range warna foundie ini tergolong cerah mengikuti kulit orang Korea. Disini saya mulai kebingungan memilih shade. Mau pilih yang tengah-tengah, takut masih keputihan. Mau milih yang gelap, takut nanti lebih gelap dari wajah saya. Akhirnya saya memilih warna Tan yang notabene adalah warna tergelap kedua setelah Amber. Oh iya, warna kulit saya tergolong kuning sedang (tidak terlalu gelap, tapi tidak bisa dikatakan putih juga 😂). Alhamdulillah, ternyata warna Tan pada Etude House Double Lasting Foundation cocok untuk saya, membuat warna kulit setingkat lebih cerah. Warna Tannya mirip dengan warna cokelat kardus kemasan foundation pada gambar pertama postingan ini. Oh iya, for your information, Etude House Double Lasting Foundation mengandung SPF 34 PA++ yang dapat menghindarkan kulit dari paparan langsung sinar matahari.


Swatch pada punggung tangan, separuh sebelah kanan menggunakan Etude House Double Lasting Foundation
Etude House Double Lasting Foundation memiliki wangi khas produk Etude. Saya tidak merasa terganggu dengan wangi lembutnya. Cairannya lebih encer dan tidak sepekat foundation pada umumnya. Menurut saya tingkat kekentalannya mirip dengan BB Cream. Saat diaplikasikan ke wajah pun rasanya mirip maksimal dengan BB Cream, sangat ringan sehingga saya merasa seakan-akan tidak menggunakan alas bedak. Kulit saya tidak merasa gerah dengan penggunaan Etude House Double Lasting Foundation. Daya coverage Etude House Double Lasting Foundation sangat baik, ia mampu meratakan warna kulit dan menutup pori-pori sehingga kulit tampak sehat dan cantik. Untuk penggunaan sehari-hari di kantor, foundation ini mampu bertahan hingga malam hari sebelum makeup dibersihkan. Kulit masih terlihat mulus dan tidak kucel.
Hasil penggunaan Etude House Double Lasting Foundation, SilkyGirl CC Powder, MakeOver Contour Kit
Muka seakan resolusi HD+ abis pake Etude House Double Lasting Foundation


Dan yang sangat saya senangi, produk ini tidak membuat kulit saya berjerawat atau beruntusan sekali pun pada penggunaan pertama kali (biasanya kulit saya langsung beruntusan atau terasa cekit-cekit jika tidak cocok pada penggunaan produk kosmetik pertama kali).
Yaaah intinya sih sekarang saya jatuh hati pada Etude House Double Lasting Foundation shade Tan ini. Agak tergolong mahal sih, tapi menurut saya produk ini fully worth it to buy. Terasa ringan, daya coverage bagus, tahan lama, dan tidak membuat kulit saya alergi.

No comments:

Post a Comment