Thursday, February 2, 2017

REVIEW: The Face Shop Jeju Volcanic Lava - Peel Off Clay Nose Mask

The Face Shop Jeju Volcanic Lava - Peel Off Clay Nose Mask (tampak depan)
Saya adalah perempuan yang jarang berjerawat, namun saya memiliki musuh bebuyutan yang tak kalah menyebalkan, si komedo putih atau whitehead. Salah satu cara yang saya gunakan untuk membasmi si komedo putih di wajah adalah dengan menggunakan produk buatan Korea Selatan, The Face Shop Jeju Volcanic Lava - Peel Off Clay Nose Mask. Produk ini adalah semacam produk masker yang bersifat peel off (dikelupas setelah kering). Produk ini saya beli secara online melalui Tokopedia.
The Face Shop Jeju Volcanic Lava - Peel Off Clay Nose Mask dikemas dalam tube seberat 50 gram. Ketika dikeluarkan dari tube, cairan masker tberwarna putih agak kusam, kurang lebih mirip dengan cairan type-x atau pen corrector. Selain itu cairannya agak lengket ketika tersentuh tangan. Aroma The Face Shop Jeju Volcanic Lava - Peel Off Clay Nose Mask enak dan bikin nyaman, wanginya mirip dengan parfurm.

Berikut merupakan saran dan tata cara penggunaan:
1. Pastikan kulit anda dalam kondisi bersih namun terasa kasar karena komedo yang menumpuk
2. Steam (panaskan) wajah anda dengan uap air panas agar pori-pori semakin terbuka
3. Oleskan masker secara merata ke bagian wajah yang hendak dibersihkan komedonya. Jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis
4. Tunggu 10-20 menit agar masker mengering
5. Kelupas masker dari luar ke arah dalam secara perlahan
6. Bersihkan bagian wajah yang telah dimasker dengan air
(Tips tambahan) anda dapat mengoleskan pasta gigi (odol) dicampur dengan garam setelah menjalankan tahapan nomor 6. Tunggu 10 menit hingga mengering, bilas dan bersihkan odol. Tips ini dapat digunakan untuk memperkecil pori-pori yang sudah dimasker.
Untuk hasil penggunaan, saya rasa produk ini kurang efektif karena hanya mampu mengangkat komedo yang sudah matang, dalam artian komedo yang menonjol ke permukaan dan membuat kulit terasa sangat kasar. Beberapa komedo matang tersebut mampu tertempel pada masker. Sedangkan komedo yang masih kecil tidak mampu dibersihkan dengan masker ini. Performanya mirip dengan pore pack. Saya menyarankan penggunaan produk ini untuk menghilangkan komedo di sekitar pipi. Manfaat lain yang terasa setelah menggunakan masker adalah kulit terasa lebih halus.
Overall, jika harus ditanya akankan saya repurchased produk ini, saya akan menjawab tidak. Saya kurang suka dengan produk ini karena kurang efektif dalam mengangkat komedo putih.
Updated: Saya menemukan ilmu baru untuk memberantas habis komedo (komedo putih untuk kasus saya), yaitu dengan masker tissue dan putih telur. Bagaimana caranya? Check this out >> http://www.ekagustina.com/2017/04/cara-tips-menghilangkan-komedo-paling-efektif-ampuh.html

11 comments:

  1. mbok ya pas baru toh difotonya.. ini wes tinggal separoh. wkwk

    ReplyDelete
  2. Boleh di pakai keseluruh wajah ga sih wkwkw ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh sih, tapi karena produk ini adalah masker yang fokus ke komedo, lebih baik digunakan di bagian yg berkomedo supaya tdk sia-sia :)

      Delete
  3. Kalo untuk blackhead, ini bagus ga ya? Mempan kah? Soalnya lagi stres banget nyari cara sama masker2 gitu buat bersihin blackhead di hidung aku😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga seberapa mempan sih mbak. Aku sekarang pake putih telor ditambah tissue gitu kak, jauh lebih mempan. Komedo langsung rontokkkk semuaaaa

      Delete
    2. putih telor dikasih tissue itu gimana maskudnya ya?

      Delete
    3. nih kak, saya share dan bisa dibaca disini http://www.ekagustina.com/2017/04/cara-tips-menghilangkan-komedo-paling-efektif-ampuh.html :)

      Delete
  4. Wih, beneran pake putih telur blackhead nya pada kecabut semua? Btw, katanya kalo pake putih telur keringnya agak lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kasus aku, komedo putih. Silakan dicoba untuk komedo hitamnya :) untuk pengeringan butuh waktu 25-30 menit untuk kering sempurna.

      Delete
    2. Oh. Oke deh. Thank you buat infonya😊

      Delete