Friday, September 1, 2017

Tips dan Trik Lolos Pendaftaran Akun Google Adsense

Salah satu teman yang lolos Google Adsense dengan tips saya

Bergabung ke dalam Google Adsense adalah salah satu mimpi yang diinginkan oleh para blogger, vlogger, dan pemilik website. Dengan Google Adsense, seseorang dapat memperoleh tambahan penghasilan. Beberapa orang bahkan berhasil mengantongi jutaan rupiah per bulan hanya dengan menampilkan iklan pada blog, konten Youtube, atau website mereka. Namun, pendaftaran akun Google Adsense hingga benar-benar diterima sepenuhnya tidak begitu mudah bagi banyak orang. Sebagian teman saya banyak yang telah mengalami penolakan atau 'diphp' tim reviewer Google Adsense tanpa adanya kelanjutan setelah sekian lama. Padahal, menurut saya, teman-teman saya tersebut memiliki postingan bagus dan bermanfaat bagi visitor.
Sebagai seorang blogger yang sudah 100% diterima bergabung dengan Google Adsense, sesuai janji, saya ingin membagikan beberapa tips, trik, dan cara jitu agar pendaftaran akun Google Adsense anda mudah diterima, khususnya untuk konten blog dan website.
  1. Perhatikan desain website. Indikator bagus atau tidaknya desain website secara sederhana dapat dilihat dari seberapa lama visitor berada di website anda. Semakin lama visitor betah berada di website anda, maka semakin baik pula desain website anda. Oleh karena itu, buatlah website dengan desain responsive. Halaman utama website jangan dibuat terlalu memanjang ke bawah atau terlalu pendek. Anda juga dapat menambahkan widget supaya website anda tidak terlihat membosankan.
  2. Lengkapi informasi umum website. Anda dapat menambahkan menu bar atau dropdown menu di bagian atas halaman website anda. Supaya menu bar penuh, saya mencantumkan Home, beberapa Label yang paling ramai dikunjungi, Contact Person, dan About. 
  3. menu bar di bagian hitam dengan garis merah
  4. Posting dengan menarik. Tambahkan foto dan video supaya artikel anda terlihat asyik dan eye catching. Seperti yang kita tahu, tidak sedikit orang yang menyukai visualisasi sebagai penjelasan artikel yang anda buat. Namun, jangan plagiat ya, jangan copy dan paste! Jika artikel anda terinspirasi dari milik orang lain, lebih baik anda parafrasekan (ubah) dengan kreatif.
  5. Posting secara berkala. Reviewer akan lebih tertarik dengan blog atau website yang kontennya banyak dan selalu up to date. Jadi saat anda mendaftar, sebaiknya lakukan posting secara rutin.
  6. Daftar Google Adsense dengan e-mail baru. Jika alamat e-mail yang anda daftarkan sudah pernah ditolak sebelumnya, maka daftarkan akun Google Adsense dengan alamat e-mail lainnya. Hal ini juga berlaku bagi pelamar Google Adsense yang pendaftarannya diphp sekian lama oleh reviewer. Dulu, akun Google Adsense saya yang pertama diblokir oleh Google Adsense karena sudah beberapa kali ditolak. Maka setelah memperbaiki tampilan website dan menambahkan banyak postingan baru, saya mendaftarkan Google Adsense dengan e-mail baru. Alhamdulillah selama kurang lebih tiga minggu, akun saya diterima sepenuhnya oleh Google Adsense.

No comments:

Post a Comment