Thursday, December 17, 2015

REVIEW Bigen Speedy Conditioning Color - Deep Chestnut

Ketika belanja di Carefour tapatnya pada rak shampo dan perawatan rambut, mata saya tertuju pada bagian yang memajang banyak varian pewarna rambut. Sudah lama sebenarnya saya ingin mengecat rambut, namun takut akan aturan agama. Ternyata dalam agama saya (Islam) seseorang boleh mengecat rambutnya, asal tidak dengan warna hitam. Oke, saya menguatkan niat saya untuk membeli pewarna rambut. 
Dan dari sekian warna yang menarik hati saya, saya memilih Bigen Speedy Conditioning Color dengan warna Deep Chestnut. Warnanya bisa dilihat di gambar, cantik kaaan? Alasan kenapa saya memilih warna gelap simple sih, ini merupakan kali pertama saya mengecat rambut sehingga saya tidak ingin menimbulkan kesan warna yang mencolok. Bigen Speedy Conditioning Color ini dibanderol dengan harga Rp 61.000,-.
Isi box:
  - Krim pewarna (40gr)
  - Krim developer (40gr)
  - Sikat dua sisi (sisir dan sikat)
  - Sarung tangan plastik
  - Wadah pengaduk
  - Lembar petunjuk pemakaian

Jika dilihat, isi cat rambut ini cukup banyak, bisa digunakan untuk tiga kali pemakaian pada rambut sebahu.
Cara penggunaannya mudah, tanpa perlu menambahkan air, campurkan krim pewarna dan krim developer secukupny. Lalu balurkan campuran ke rambut dengan menggunakan sikat dan sisir yang telah disediakan. Tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan warna rambut baru, hanya 10 menit pembaluran dan maksimal 10 menit untuk mendiamkan warna menyatu ke rambut anda. Setelah selesai, bilas dan bersihkan sisa cat rambut dengan shampo. Ketika dibilas, rambut terasa seperti menggunakan conditioner, lembut.
Hasilnya? Gagal di rambut asli saya yang berwarna hitam. Hasil pewarnaan hanya terlihat pada kondisi pencahayaan tertentu. Saya rasa Bigen Speedy Conditioning Color dengan warna Deep Chestnut ini warnanya cocok untuk orang-orang yang memiliki rambut pirang atau beruban agar rambut terlihat lebih gelap.
Repurchase? Hmm yes, namun lain kali saya akan membeli cat rambut ini dengan shade yang lebih terang, supaya terlihat efek pewarnaan di rambut saya.
Box  Bigen Speedy Conditioning Color - Deep Chestnut
Warna yang diharapkan setelah pemakaian
Seluruh isi box
Ukuran cat rambut
Sikat dan sisir dalam kemasan

No comments:

Post a Comment