Tuesday, February 9, 2016

Sentra Kuliner Baru, Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

Di awal tahun 2016 ini (22 Januari 2016) Food Junction Grand Pakuwon Surabaya resmi dibuka. Sentra kuliner ini berlokasi di Surabaya Barat, tepatnya di sekitar perumahan elite Grand Pakuwon (Tandes, Margomulyo). Letaknya tidak dapat dilihat dari jalan Tandes, pengunjung harus melalui jalan layang (sisi kanan jalan Tandes) sepanjang kurang lebih 500 meter untuk menjangkau Food Junction Grand Pakuwon. Untuk memasuki Food Junction Grand Pakuwon anda tidak akan dikenakan HTM perorangan, namun anda perlu membayar karcis parkir mobil Rp 6.000,00 (untuk motor saya lupa berapa).
Tidak hanya gerai makanan, Food Junction Grand Pakuwon juga menawarkan banyak hiburan. Beberapa diantaranya adalah arena lampion, komedi putar, carousel, gokart, mobil pancal, hingga perahu karet yang siap digunakan di danau buatan. Pinggiran danau buatan didesain dengan cukup cantik, sehingga pengunjung dapat berfoto ria disana.
Jika dilihat dari lobby, gerai makanan disini dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan lokasinya yaitu yang di sebelah kiri dan sebelah kanan. Saya belum tahu persis apa yang membedakan dua kelompok ini. Namun jika diperhatikan, gerai makanan di sebelah kiri lobby lebih banyak menjual minuman dan makanan ringan. Jenis makanan yang dijual beragam, mulai dari Indonesian, Japanese, Chinese, hingga West Food. Harganya pun beragam, mulai dari 10.000-50.000. Ragam gerai dan harga disini standar food court di mall-mall Surabaya.
Untuk menikmati makan yang telah dibeli, pengunjung dapat duduk di dalam dekat gerai-gerai makanan atau diluar. Tidak ada perbedaan spesifik antara lokasi meja dan tempat duduk indoor atau outdoor. Hanya saya rasa duduk di outdoor menyenangkan karena kita dapat melihat pemandangan disekitar danau buatan dan merasakan udara luar.
Food Junction Grand Pakuwon cukup nyaman untuk dikunjungi. Kebersihannya pun terjaga. Banyak petugas cleaning service yang sedia untuk membersihkan meja makan, lantai, toilet, dan area lain di dalam Food Junction. Namun saya berkunjung di waktu yang tidak tepat, yaitu di awal-awal sentra kuliner ini dibuka plus hari libur nasional. Sangat banyak pengunjung datang ke tempat ini, sehingga susah untuk memesan makanan dan mencari meja makan. Pertarungan mencari meja makan saat itu bagaikan perang dunia ketiga. Hehehe. Selain itu, awal-awal setelah diresmikan, masih banyak fasilitas yang belum siap digunakan di Food Junction ini antara lain Mushola dan komedi putar. Mungkin pengelola menganggap peresmian kemaren adalah soft opening. Namun saya yakin animo masyarakat untuk mengunjungi Food Junction Grand Pakuwon masih sangat tinggi, sehingga fasilitas pendukung akan dibangun dan siap digunakan secepatnya.
Sekian review Food Junction Grand Pakuwon Surabaya. Anda dapat melihat update terbaru Food Junction Grand Pakuwon di official instagramnya http://instagram.com/foodjunctiongp

Tempat duduk Indoor dan gerai makan, sangat ramai (1)
Tempat duduk Indoor dan gerai makan, sangat ramai (2)
Tempat duduk outdoor Food Junction Pakuwon
Es krim jeju yang saya beli, standar harga dan rasa di food court mall
Danau buatan dan beberapa hiburan di sekitarnya
Hasil foto di sekitar danau buatan, komedi putarnya terlihat belum jadi (1)
Hasil foto di sekitar danau buatan, komedi putarnya terlihat belum jadi (2)

1 comment: