Tuesday, March 22, 2016

Tips Memilih Frame Kacamata yang Nyaman dan Cocok



Pemilihan frame atau bingkai atau kerangka kacamata merupakan hal yang penting, bukan hanya karena harganya yang cukup mahal namun juga karena kenyamanan wajah anda. Saya pun pernah mengalami kesalahan dalam memilih frame. Saya menyesal mengutamakan gaya dibanding dengan kenyamanan penggunaan frame kacamata. Alhasil kacamata saya meninggalkan bekas merah hingga menghitam di sekitar tulang hidung ketika sebentar saja digunakan.
Tidak banyak website yang memberikan tips memilih frame kacamata yang tepat, sebagian hanya memberi tips untuk menyesuaikan frame dengan bentuk wajah. Berikut adalah tips memilih frame kacamata yang nyaman dan cocok digunakan untuk anda sesuai dengan prioritas dari poin yang terpenting:
1. Pilih frame dengan bahan yang ringan namun kuat. Frame berat akan terasa melelahkan ketika digunakan terlalu lama
2. Utamakan memilih frame yang tidak terlalu pas atau terlalu sempit. Frame sempit akan menimbulkan bekas kemerahan atau bahkan kehitaman di tulang hidung dan pelipis anda, seperti apa yang pernah saya alami. Pilih yang agak longgar namun nyaman digunakan. Dalam poin ini anda dianjurkan untuk mencoba-coba frame, terutama untuk bagian penyangga hidung dan setelan lipatan frame kacamata
3. Pilih frame sesuai dengan bentuk wajah anda. Saya rasa untuk poin yang ini dengan mudah dapat anda temukan di search engine semacam google. Setiap bentuk wajah cocok dengan frame kacamata dengan bentuk tertentu pula.
4. Pilih frame sesuai dengan gaya yang diinginkan. Anda dapat memilih frame dengan warna atau motif pilihan sesuai selera.
5. Pilih frame sesuai dengan budget anda.

1 comment:

  1. mantap.. melihat dari sudut pandang pemilihan frame. Bisa dilihat di web saya www.kitakacamata.com

    ReplyDelete