Saturday, April 1, 2017

REVIEW Etude Big Cover Concealer BB Beige


Untuk make up harian ke kantor atau jalan-jalan, saya biasa menggunakan BB cream untuk menjadi alas bedak saya. Seperti yang kita ketahui, BB cream lebih ringan jika dibanding dengan foundation, sehingga aman jika digunakan secara rutin. Namun, tidak semua BB cream cocok untuk kulit. Kulit anda dan kulit saya pun akan bereaksi berbeda terhadap satu merek BB cream yang sama.
Awalnya, saya menggunakan BB cream merek Garnier. Alasannya sih karena harga terjangkau dan mudah dicari di toko kosmetik atau supermarket terdekat. Namun ternyata kulit saya kurang cocok menggunakan BB Cream Garnier ini. Dahi dan daerah alis saya beruntusan dan kadang muncul jerawat. Saya yakin, jerawat tersebut memang jerawat karena makeup dan bukan jerawat hormonal. 
Dan kebetulan, ketika saya membeli pensil alis melalui Tokopedia, saya mendapat free sample Etude Big Cover Concealer BB. Saya coba deh sample tersebut. Karena saya menggunakan produk tersebut sedikit-sedikit, satu kemasan sample Etude Big Cover Concealer BB yang bentuknya super mini cukup untuk pemakaian 1 minggu. 😁 Ajaibnya jerawat dan beruntusan saya HILANGGGG pake bold dan underline setelah menggunakan Etude Big Cover Concealer BB dan rutin menghapus makeup menggunakan milk cleanser dan toner. Setelah sample habis, saya kembali menggunakan BB cream Garnier dan beruntusan serta jerawat kembali muncul.
Akhirnya saya memutuskan untuk membeli Etude Big Cover Concealer BB. Karena produk dengan kemasan full cukup mahal (Rp. 165.000-Rp200.000 tergantung olshop), saya membeli Etude Big Cover Concealer BB dalam kemasan sample. Cukup ngirit ehehehe. Kemasan sample Etude Big Cover Concealer BB dijual dengan harga bervariasi tergantung masing-masing olshop, mulai dari Rp 4.000,- hingga Rp 6.500,-. Yang saya beli di Tokopedia seharga Rp 4.500,-. Saya membeli sebanyak 12 kemasan sample, cukup untuk dua hingga tiga bulan kedepan.
Etude Big Cover Concealer BB terdiri dari tiga varian warna. Yang paling cerah adalah Vanilla. Yang di tengah-tengah adalah Beige. Dan yang paling gelap adalah Sand. Yang saya beli adalah Beige, cocok untuk kulit saya yang kuning medium.
Awalnya saat ditotol-totolkan ke wajah, rasanya Etude Big Cover Concealer BB ini agak terlalu cerah. Mungkin mengikuti skintone orang Korea, negara produsen Etude. Namun, ketika dibaurkan akan mengikuti warna kulit wajah. Sesuai dengan judulnya, "Big Cover", Etude Big Cover Concealer BB ini mampu menutupi warna wajah yang kurang merata dan spot-spot bekas jerawat atau noda wajah lainnya. Wajah yang sudah dialasi dengan Etude Big Cover Concealer BB ini juga lebih mudah untuk dibedaki. Saya sangat puas dengan hasil coverage Etude Big Cover Concealer BB ini. Teksturnya juga sangat ringan, sehingga saya merasa tidak menggunakan alas bedak sama sekali.
Yang saya kurang demen dari produk Etude Big Cover Concealer BB ini hanyalah..... beberapa bagian wajah saya jadi mudah berminyak, seperti hidung. Jam 07.00 start pake makeup, jam 09.00 hidung sudah terlihat berminyak. Namun tidak merusak makeup. Jadi minyaknya tinggal di tap-tap menggunakan tissue agar terangkat. Itu saja sih.
Tapi overall dengan melihat wajah kembali bebas dari beruntusan dan jerawat, saya akan menggunakan produk ini hingga saya menemukan BB cream idaman baru.

No comments:

Post a Comment