Friday, April 14, 2017

Malioboro, Ayam Tulang Lunak Enak di Surabaya

Suasana Malioboro Surabaya (1)
Suasana Malioboro Surabaya (2)
Alhamdulillah, pada bulan Maret 2017 saya mulai bekerja di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya. Walaupun berstatus tenaga kontrak, saya sangat senang dan cocok menjalani kerja di tempat tersebut karena bobot kerja sesuai dengan ilmu yang saya miliki dan suasana kekeluargaan antar pegawai yang sangat harmonis.
Untuk merayakan gaji pertama, saya sengaja mengajak orang rumah untuk makan-makan di resto Malioboro tepatnya di Manyar Kertoarjo Surabaya. Mengapa disitu? Karena saya sudah beberapa kali datang kesini dan puas dengan makanan yang telah dipesan. Selain itu, suasana resto Malioboro pun nyaman sekali. Sebagai informasi, di Surabaya, restoran Malioboro hadir di dua lokasi yaitu Jalan Manyar Kertoarjo Nomor 75 dan Jalan RA Kartini Nomor 47 Surabaya. Malioboro menyediakan menu ayam, bebek, ikan, sayur-mayur, dan beraneka minuman.
Satu ekor ayam tulang lunak bumbu telor asin adalah menu yang wajib saya tulis di kertas pesan. Menu ini bisa dimakan oleh tiga hingga empat orang. Malioboro memang terkenal dengan ayam prestonya. Kita bisa memakan seluruh bagian ayam, termasuk tulang-tulangnya tanpa tersisa. Pokoknya anti mubazir! Satu ekor ayam terlihat lebih kecil, sepertinya karena efek presto yang membuat ayam lebih padat dan rata. Daging ayam sangat empuk. Bumbu telor asinnya pun terasa pas, tidak terlalu asin namun terasa sekali cita rasa telor asin yang masir. Cocok banget di lidah!
Lauk lain yang saya pesan adalah bandeng presto dalam sarang. Satu ekornya cukup untuk tiga orang. Bandeng prestonya juga empuk, benar-benar dipresto, bukan abal-abal 😁 Kremes sarangnya yang terbuat dari tepung roti juga pas tingkat kegaringannya.
Untuk sayur, saat itu saya memesan cah kangkung dan sayur asam. Saat saya mencoba cah kangkungnya, saya merasa ada dedaunan lain entah daun pepaya muda atau daun singkong. Selain itu rasanya agak spicy. Sayur asamnya terdiri dari kacang panjang, kacang tanah, tauge, jagung, melinjo, dan daun.... entah daun apa saya tidak hafal sebutannya 😂 Kuahnya sangat segar, gurih dan fresh. Enak sekali untuk menemani lauk pauk yang terasa berat.
Overall, saya sangat merekomendasikan Malioboro ini untuk makan bersama keluarga atau teman-teman JIKA ada momen perayaan tertentu. Mengapa saya harus menebalkan kata "jika"? Hmmm kembali lagi ke fitrah umat manusia yang juga mementingkan harga. Saat itu untuk lima orang, saya menghabiskan total sekitar Rp 350.000,- Untuk sekedar makan siang atau makan malam tanpa ada momen perayaan, saya rasa harga tersebut agak mahal. Tapi sangat worth it jika memang sedang dalam rangka perayaan.
Oh ya, anda bisa melihat menu makanan dan minuman Ayam Tulang Lunak Malioboro update April 2017 di bawah ini yaaa. 👇👇👇

Cah kangkung
Ayam Goreng Tulang Lunak Bumbu Telor Asin
Menu Bebek
Menu Ayam
Menu Ikan
Menu Sayur-Sayuran
Menu Minuman (1)
Menu Minuman (2)

No comments:

Post a Comment