Sunday, April 16, 2017

REVIEW - Purbasari Lipstick Color Matte 91 Opal


Purbasari Lipstick Color Matte 91 Opal
Hello make up junkie! Bulan April 2017 ini aku cukup sering belanja makeup dan skincare baru. Beberapa sudah aku review di postingan sebelumnya. Dalam postingan yang ini aku mau ngebahas gincu alias lipstik hits buatan lokal yang murah meriah, Purbasari Lipstick Color Matte. Hits? Iya, produk ini sudah sangat banyak direview oleh beauty blogger di Indonesia karena harga, ragam warna, dan kualitasnya yang cukup bikin cewek-cewek seneng!

Berhubung Purbasari masih menjual produknya campur dengan merek lain (ngga punya counter tersendiri), harga Purbasari Lipstick Color Matte beragam di pasaran dengan range Rp 32.000,- hingga Rp 38.000,-. Aku sendiri membeli lipstik ini dengan harga Rp 34.000,- di salah satu toko swalayan dekat rumah. Purbasari Lipstick Color Matte tersedia dalam banyak ragam warna, mulai dari nude hingga warna-warna yang lebih berani. Berhubung aku sedang mencari lipstik dengan warna yang terkesan dark and deep, maka pilihanku saat itu adalah lipstik dengan nomor 91, atau Purbasari menyebutnya shade Opal.

Cuss, kita bahas kemasan. Purbasari Lipstick Color Matte ini memiliki packaging bentuk  (bersudut) berwarna hitam. Dengan warna kemasan tersebut, produk ini terlihat mewah seperti merek makeup kelas atas. Ukuran kemasannya pun pas: ramping dan handy sehingga lipstik ini dapat ditaruh di pouch kecil dan mudah dipegang. 
Packaging Purbasari Lipstick Color Matte
Karena packagingnya ramping, maka isi dari Purbasari Lipstick Color Matte juga ramping. Jika saya bandingkan dengan produk lain, rampingnya isi Purbasari Lipstick Color Matte ini mirip dengan MakeOver Ultra Hi Matte yang pernah saya review (shade Champagne Rose dan Runaway Rebel). Namun menurut saya, Purbasari lebih solid dan tidak mudah patah jika dibandingkan dengan lipstik matte MakeOver.
Isi Purbasari Lipstick Color Matte 91 Opal
Lanjut ke warna. Purbasari Lipstick Color Matte shade Opal berwarna merah maroon keunguan. Cocok bagi semua tone kulit. Saya dengan kulit warm skin tone (kulit kuning) terlihat lebih fresh ketika menggunakan shade Opal ini. Selain itu, warnanya terkesan mewah, sexy, dan bold. Sepanjang petualangan saya menjelajahi berbagai lipstik lokal, baru Purbasari Lipstick Color Matte ini yang memiliki warna deep dan mewah. Sukaaaak! Oh ya, tingkat kedalaman warna lipstik ini berbeda-beda, sesuai dengan intensitas pemakaian: swipe tipis, satu kali swipe tebal, atau dua kali swipe tebal. Untuk tampilan ke kantor, saya menggunakan Purbasari Lipstick Color Matte dengan satu kali swipe tebal. Teman saya sangat suka dengan tampilan saya menggunakan lipstik ini, "Keren, cocok dan pas merah keunguan-nya," kata mereka.
Dari kiri ke kanan, satu swipe tipis, satu swipe tebal, dua swipe tebal
Hasil pemakaian di kantor setelah 3 jam dipakai
Untuk tekstur, Purbasari Lipstick Color Matte ini menghasilkan finishing yang matte namun terasa lembut dan lembab. Ini sesuai dengan klaim Purbasari yang mengatakan bahwa lipstik ini tidak membuat bibir terasa kering ketika digunakan. Dalam penggunaan normal, lipstik tahan 3-4 jam. Jika kita makan atau minum, lipstik akan luntur sedikit demi sedikit. Namun lunturnya luntur yang bagus, bukan luntur yang retak-retak begitu. Jadi biasanya saya touch up lagi setelah istirahat makan siang di kantor, hehehe.

Overall, saya suka dengan Purbasari Lipstick Color Matte karena varian warnanya beragam, harga ramah di kantong, swipe yang mudah dan merata, juga tidak membuat bibir kering. Yang minus hanyalah staying powernya. Tapi kekurangan yang ada saya rasa lumrah, mengingat lipstik ini murah meriah.

No comments:

Post a Comment