Tuesday, April 18, 2017

REVIEW - Etude House Drawing Eye Brow - Grey Brown

Etude House Drawing Eye Brow
Wahai pencari produk pensil alis, dalam postingan kali ini aku mau review salah satu produk pensil alis keluaran Korea, Etude House Drawing Eye Brow. Shade yang aku beli sama dengan shade The Faceshop Designing Eyebrow, Grey Brown. Tapi.... walaupun nama shadenya sama, Etude House Drawing Eye Brow memiliki hasil akhir yang berbeda. Nanti kita bahas di paragraf lain yaaa.
Saya membeli pensil alis seharga Rp 38.000,- di salah satu lapak Tokopedia. Cukup murah. Namun setelah saya melihat instagram, ternyata banyak olshop lokal (sekitaran surabaya) yang membanderol produk ini dengan harga yang lebih murah. Salah satunya adalah olshop @althea_noona, sayangnya saya membeli jauh sebelum olshop ini dibuka. Hikssss. Next time saya bakal lebih teliti lagi supaya bisa nyari lapak murah seperti lapak tersebut. *sifat dasar ngirit perempuan* 😁
Ok, kita bahas kemasan dan tampilan Etude House Drawing Eye Brow dulu. Secara bentuk, produk ini memiliki ujung pensil dan ujung sikat. Untuk mempermudah kita dalam menggunakan pensil alis ini, warna tutup pensil alis dan tutup sikat alis dibedakan. Tutup pensil alis disamakan dengan shade pensil alisnya. Selain itu, di belakang juga ada tulisan petunjuk "pencil" untuk bagian pensil alis dan "brush" untuk bagian brushnya. Yang kurang dari kemasannya saya rasa adalah tidak mencantumkan nama shade (atau mungkin nama shadenya hanya ditulis dalam huruf Korea ya?). Sehingga jika kita memiliki beberapa Etude House Drawing Eye Brow dengan shade berbeda maka agak susah membedakannya. 
Bagian belakang, ada penunjuk yg sebelah mana pencil dan brushnya
Isi Etude House Drawing Eye Brow tipis, tapi solid. Menurut perhitungan saya, produk ini baru habis saat dipakai dua bulan (untuk pemakaian sehari-hari). Ujungnya berbentuk segitiga agar lebih mudah digunakan.
"Kok gak keluar warnanya ya", adalah kesan saat pensil alis ini dibuka untuk pertama kalinya. Tapi ternyata itu hanyalah saat pertama kali dibuka, mungkin karena efek wax. Setelah digunakan beberapa kali, produk ini mudah diaplikasikan kok. Untuk brushnya, kualitasnya bagus, mirip dengan merk lain. Brush ini berguna untuk merapikan hasil penggunaan pensil alisnya.
Bagian brush Etude House Drawing Eye Brow
Panjang isi maksimal Etude House Drawing Eye Brow
Berbeda dengan The Faceshop Designing Eyebrow Grey Brown yang cenderung grey (abu-abu), Etude House Drawing Eye Brow Grey Brown menghasilkan warna cenderung cokelat gelap. Cokelat gelap keabu-abuannya natural untuk digunakan. Untuk pemakaian sehari-hari, pensil alis ini awet. Saya yang ngantor dari jam 08.00 pagi hingga jam 17.00 dengan dua kali membasuh muka untuk berwudhu masih keliatan OK saat pulang kantor.
Contoh hasil pemakaian Etude House Drawing Eye Brow - Grey Brown
Overall, saya nyaman dengan Etude House Drawing Eye Brow shade Grey Brown ini. Setelah habis nanti, saya berkeinginan untuk membelinya lagi. Tapi sebagai petualang pensil alis, saya pingin eksplor produk pensil alis merk lain 😁

No comments:

Post a Comment